Restoran Musisi Mick Fleetwood Ikut Ludes Terbakar dalam Kebakaran Hawaii

TEMPO.CO, JakartaRestoran milik personel band Fleetwood Mac, Mick Fleetwood, ludes terbakar akibat kebakaran hebat yang melanda Hawaii baru-baru ini. Kekeringan dan angin topan menyebabkan kebakaran hutan besar di Pulau Maui, Hawaii, Selasa 8 Agustus 2023.

Drummer sekaligus salah satu pendiri band Fleetwood Mac itu mengatakan bahwa Fleetwood’s on Front Street, restoran dan barnya di kota pesisir Lahaina ikut dilalap si jago merah saat peristiwa tersebut.

Maui dan komunitas Lahaina telah menjadi rumah saya selama beberapa dekade. Ini adalah momen naas bagi Maui dan banyak yang merasa kehilangan yang tak terduga. Fleetwood’s on Front Street telah hancur dan selagi kami berduka, prioritas utama kami adalah keselamatan staf dan anggota tim kami yang terkasih,” tulis Mick di Instagram, Kamis, 10 Agustus 2023.

Musisi 76 tahun ini turut memberikan semangat kepada sesama korban terdampak dan akan membantu mereka melewati masa sulit bersama. “Atas nama saya dan keluarga saya, saya berbagi pikiran dan doa yang tulus untuk orang-orang Maui. Kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat dan mereka yang terkena dampak bencana ini di hari-hari bulan dan tahun-tahun mendatang,” tulisnya.

Jason Momoa Turut Terpukul

Kebakaran di Hawaii menjadi tragedi yang mengundang simpati figur publik salah satunya adalah Jason Momoa. Aktor kelahiran Hawaii itu mengatakan di Instagram bahwa dia merasa terpukul dan berduka atas peristiwa naas itu. Kepada pengikutnya, bintang Aquaman itu membagikan tautan lembaga bantuan dan penggalangan dana yang membantu para korban kebakaran.

Menurut keterangan resmi, kebakaran yang melanda Lahaina saat ini telah 80 persen dipadamkan. Akibat tragedi ini, ribuan penduduk kehilangan tempat tinggal dan sebanyak 55 orang menjadi korban jiwa.

Baca Juga  10 Film Kemerdekaan Indonesia Tentang Perjuangan Sebelum dan Setelah Proklamasi

Joe Biden Kerahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Hawaii

Iklan



Mengutip dari Deadline, Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah menyetujui deklarasi bencana federal untuk Maui. Deklarasi tersebut membebaskan dana federal untuk orang-orang di pulau yang terkena dampak kebakaran.

“Doa kami bersama orang-orang Hawaii, tetapi bukan hanya doa kami – setiap aset yang kami miliki akan tersedia untuk mereka,” kata Biden. “Mereka telah melihat rumah mereka, bisnis mereka hancur, dan beberapa kehilangan orang yang dicintai, dan ini belum berakhir.”

Pilihan Editor: Leonardo DiCaprio Galang Dana Rp 71,3 Miliar Buat Hutan Amazon



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *