Pramuka Karangkobar Banjarnegara Cetak Hatrick Kejuaraan, Begini Tanggapan Ketua Kwartir Rantingnya

PURWOKERTO.SUARA.COM – Sukses insan Pramuka di Kecamatan Karangkobar pada tahun 2023 dengan meraih hatrick kejuaraan bergengsi tentunya menjadi catatan tersendiri.

Seperti diketahui, sederet prestasi mentereng ditorehkan oleh Pramuka di kecamatan Karangkobar ditingkat Cabang dan Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Beberapa diantaranya yakni torehan apik Gugus Depan SMAN 1 Karangkobar yang berhasil menjadi yang terbaik dalam event Gladi Widya tingkat Kabupaten dengan menjadi Juara Umum dalam event lima tahunan tersebut.

Tak hanya itu beberapa waktu lalu, salah seorang siswa SMAN 1 Karangkkobar Farid Fikri Khoirul Rasyid juga berhasil menyabet predikat Juara 2 lomba Pramuka Garuda berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga:Buka Jambore dan Raimuna Kecamatan Bawang Banjarnegara, Berikut Pesan Camat Selengkapnya

Dan teranyar kemarin, pangkalan Saka Bhakti Husada Kwarran Karangkobar juga menorehkan prestasi apik dengan menyabet juara 1 kegiatan Perkemahan Saka Bhakti Husada tingkat Kabupaten Banjarnegara.

Kepada suara purwokerto, Ketua Kwartir Ranting Karangkobar Arman Riyadi menyampaikan apresiasi dan peghargaan yang tinggi atas pencapaian yang diraih tersebut.

“Keberhasilan yang diraih merupakan buah dari proses pembinaan yang tidak kenal lelah dan terus berproses,” ujarnya

Pihaknya berharap dengan prestasi yang diraih, dapat menjadi pelecut semangat dan motivasi untuk melahirkan juara baru dikemudian hari dan menghantarkan generasi muda menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter.

“Semoga Kwartir Ranting Karangkobar kedepan semakin solid, maju dan penuh prestasi gemilang,” lanjut Arman

Baca Juga:Kwarran Karangkobar Berjaya di Perticab III 2023 Kabupaten Banjarnegara

Selain itu pihaknya juga berharap kegiatan kepramukaan sesuai metode yang tepat diiringi evaluasi dan inovasi akan terus dilakukan agar menarik bagi peserta didik.

“Kerja cerdas dan kerja bersama harus terus dilakukan sehingga pola pembinaan Pramuka kedepan semakin inovatif,” tegasnya.**Alw

Baca Juga  Sebut Yesus Genggam Tangan Marshanda, Daniel Mananta Diprotes

Dalam kesempatan tersebut Arman juga menyampaikan selamat kepada para pembina Pramuka yang tahun ini menerima tanda penghargaan TPOD dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

“Semoga ini menambah spirit dan motivasi kita bersama untuk terus berkarya dan mengabdi melali wadah pembinaan Gerakan Pramuka,” pungkasnya.**Alw

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *