Justin Trudeau Umumkan Berpisah dari Istrinya Setelah 18 Tahun Menikah

TEMPO.CO, Jakarta – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan istrinya Sophie Gregoire, berpisah.setelah 18 tahun menikah. Pria berusia 52 tahun itu mengumumkan kabar itu melalui unggahan di Instgram, Rabu, 2 Agustus 2023. 

“Hai semuanya, Sophie dan saya ingin berbagi fakta bahwa setelah banyak percakapan yang bermakna dan sulit, kami telah membuat keputusan untuk berpisah,” tulisnya dalam bahasa Inggris. 

Trudeau melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia dan Sophie tetap dekat dan meminta privasi untuk anak-anak.  “Seperti biasa, kami tetap menjadi keluarga dekat dengan cinta yang mendalam dan rasa hormat satu sama lain dan untuk semua yang telah kami bangun dan akan terus kami bangun. Demi kesejahteraan anak-anak kami, kami meminta Anda menghormati privasi kami dan mereka. Terima kasih,” tambahnya.

Kantor Perdana Menteri Kanada mengkonfirmasi berita tersebut dengan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasangan itu telah menandatangani perjanjian perpisahan secara hukum. “Mereka telah bekerja untuk memastikan bahwa semua langkah hukum dan etika sehubungan dengan keputusan mereka untuk berpisah telah diambil, dan akan terus berlanjut,” bunyi pernyataan itu.

Menurut pernyataan itu Perdana Menteri dan Sophie tetap fokus membesarkan anak-anak. Bahkan mereka berencana akan berlibur mulai minggu depan. “Mereka tetap menjadi keluarga dekat dan Sophie serta Perdana Menteri fokus untuk membesarkan anak-anak mereka di lingkungan yang aman, penuh kasih dan kolaboratif. Kedua orang tua akan selalu hadir dalam kehidupan anak-anak mereka dan warga Kanada dapat berharap untuk sering melihat keluarga bersama,” lanjut pernyataan itu.

Justin Trudeau telah menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada sejak 2015. Dia dan Sophie Gregoire menikah pada Mei 2005 dan memiliki tiga anak, yaitu Xavier, Ella-Grace dan Hadrian. 

Baca Juga  Demokrasi Mungkin Tidak Melarang Rocky Gerung Menghina Presiden Jokowi

Iklan

Kembali pada tahun 2021, Sophie berada di samping Justin saat dia merayakan kemenangannya yang tipis dalam pemilihan ulang. Dia berterima kasih kepada keluarganya saat pidato. 

“Dan di atas segalanya saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya. Sophie: 12 tahun yang lalu ketika kami memutuskan untuk terlibat bersama dalam politik, itu karena kami ingin mempertahankan nilai-nilai kami, karena kami ingin berkontribusi membangun Kanada yang lebih kuat. Dan sejak awal, kami melakukannya bersama,” katanya waktu itu.

Pada bulan April, JustinTrudeau membagikan serangkaian foto pasangan itu untuk menghormati ulang tahun Sophie. Dalam keterangannya dia juga mengungkapkan bahwa Sophie adalah orang yang dicintainya.

“Selamat ulang tahun, Sophie. Dari ini, hingga ini, dan semua yang ada di antaranya, tidak ada orang yang lebih ingin aku miliki di sisiku… aku mencintaimu, mon amour,” tulisnya.

PEOPLE

Pilihan editor: Printer Barengan, Justin Trudeau Selalu Siap Diganggu Anak saat Bekerja



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *