Cak Imin Isyaratkan PKB Pindah Haluan ke PDIP, Hasto: Kami Welcome

Suara.com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, menegaskan, jika pihaknya selalu terbuka pintu untuk menerima Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bekerja sama untuk Pilpres 2024 mendatang. Apalagi, kata dia, ke dua partai miliki sejarah kedekatan.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi soal Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyiratkan pihaknya bisa saja berpindah koalisi bergabung ke PDI Perjuangan, apabila rekan koalisi saat ini Gerindra tidak kunjung ada kepastian.

“Ya, kami welcome, karena kerja sama itu kan menjadi suatu keharusan, menjadi bagian dari kultur bangsa,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023).

Hasto menegaskan, jika PDIP dengan PKB memiliki hubungan yang baik. Terlebih juga memiliki sejarah kedekatan.

Baca Juga:Tampil Bareng Lagi Pagi Ini, Ganjar-Gibran Jogging hingga Sarapan Bersama di Solo

“Apalagi hubungan PDI Perjuangan dengan PKB itu kan memang dari sejarah pembentukannya dari aspek ideologi kedekatan para pemimpinnya dan juga secara kultural serta akar basis masa itu memang saling melengkapi,” tuturnya.

Lebih lanjut, terkait dengan kapan PKB akan bergabung dengan PDIP, Hasto mengatakan, semua menunggu momentum yang tepat. PDIP sendiri sudah membentuk tim dipimpin oleh Puan Maharani.

“Ya nanti kita liat momentum yang tepat, karena PDI Perjuangan sudah banyak melakukan dialog secara intes, maka juga dibentuk tim kecil setelah mba Puan, kemudia pak Said Abdullah dan mas Bambang Pacul berkeliling maka kemudian tim inilah yang menindaklanjuti. Pada momentum yang tepat akan di umumkan,” pungkasnya.

Isyaratkan Bergabung

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyiratkan pihaknya bisa saja berpindah koalisi bergabung ke PDI Perjuangan, apabila rekan koalisi saat ini Gerindra tidak kunjung ada kepastian.

Baca Juga  Jakarta Melayu Festifal 2023 Boyong Deretan Pedangdut Legendaris, Ada Erie Suzan hingga Cici Paramida!

Baca Juga:Ngaku Produk Gus Dur, Ini Sejarah Panas Hubungan Cak Imin vs Keluarga Gus Dur

Terlebih PKB sudah 11 bulan lamanya berkoalisi dengan Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Menurut Cak Imin, PKB bisa saja pindah haluan jika PDIP memberikan harapan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *