5 Manfaat Minum Teh Tanpa Gula

TEMPO.CO, JakartaTeh adalah minuman populer di seluruh dunia. Minuman ini dibuat dengan cara merendam daun tanaman teh dalam air mendidih.

Banyak orang menikmati teh dengan gula. Meskipun menambah rasa manis pada teh, gula juga memiliki beberapa kekurangan. Satu gula manis tidak diperlukan untuk secangkir teh yang nikmat.

Dikutip dari Independent, mengonsumsi terlalu banyak gula dapat menyebabkan kerusakan gigi dan penambahan berat badan. Meski tanpa gula, daun teh mengandung kafein.

Mengonsumsi minuman bebas gula ini secara rutin dapat menghasilkan manfaat bagi tubuh. Lantas, apa saja manfaat minum teh tanpa gula?

1. Memperkuat sistem kekebalan

Dilansir dari Nation World, karena kandungannya dalam flavonoid dan vitamin H, teh dapat memperkuat fungsi pertahanan tubuh sehingga mencegah kerusakan sel.

2. Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Minum teh secara teratur dan tanpa gula membantu tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, memungkinkan pencernaan yang baik dan mencegah kram perut.

3. Memperkuat sistem kognitif

Iklan

Antioksidan dalam teh merangsang ingatan yang baik sehingga melindungi otak dari penyakit seperti Alzheimer.

4. Hindari luka Kardiovaskular

Minum teh tanpa gula dapat mencegah pembentukan gumpalan darah yang menyebabkan stroke dan serangan jantung.

5. Menurunkan diabetes

Mengurangi gula juga berpotensi menurunkan risiko terkena diabetes. Mengonsumsi lebih banyak gula memiliki peluang lebih tinggi terkena diabetes tipe 2.

Sedangkan mereka yang mengonsumsi lebih sedikit gula memiliki peluang lebih rendah. Untuk mengurangi risiko diabetes, hentikan kebiasaan mengonsumsi gula.

Pilihan Editor: Berbagai Jenis Teh Berlainan Proses Pengolahanny



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mengungkap 5 Tanda Adanya Favoritisme dalam Lingkungan Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *