Bank Mandiri dan Grup Salim Kerja Sama Incar UMKM


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjalin kerja sama dengan Salim Group melalui lini bisnis PT Reksa Transaksi Sukses Makmur untuk menyalurkan kredit kepada segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Salah satu yang dilakukan oleh bank bersandi saham BMRI ini melalui perkuatan kerja sama dengan OttoDigital dalam penyaluran kredit ke segmen UMKM.

kerja sama ini meliputi penyediaan barang grosir, penjualan produk digital, penerimaan pembayaran non-tunai, pencatatan transaksi digital, hingga modal pengembangan usaha.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso mengatakan kolaborasi ini berupa penyediaan layanan pinjaman produktif Dana Talangan Mandiri bagi pelaku usaha UMKM dalam ekosistem OttoDigital.

“Melalui kerjasama dengan OttoDigital, Bank Mandiri akan meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku usaha mikro pada sektor consumer goods yang telah menggunakan platform OttoPay untuk mendukung transaksi usahanya,” ujar Josephus dalam keterangan resmi, Kamis (21/12/2023).

Nantinya Bank Mandiri akan mendukung kebutuhan modal kerja mitra Ottopay untuk menambah stok yang saat ini secara rata-rata sekitar Rp 2 juta hingga Rp 4 juta setiap minggu.

Dengan skema kredit yang revolving, maka setiap mitra Ottopay akan berkesempatan untuk menggunakan fasilitasnya secara berulang, terproses secara digital, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Josephus menambahkan target penyaluran kredit saat ini sebesar Rp 50 miliar. Angka ini tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya kerja sama antara kedua perusahaan.

Selain itu, mitra UMKM dapat menggunakan fasilitas kredit setelah perjanjian kredit ditandatangani secara digital. Dana Talangan pinjaman dapat digunakan berkali-kali selama limit masih ada dan tidak ada tunggakan pembayaran dari pinjaman sebelumnya.

Baca Juga  Listing Perdana, Saham Janu Putra Sejahtera (AYAM) Naik 35%

Adapun komitmen kuat ini dapat diwujudkan melalui penyaluran sustainable portofolio, yang telah mencapai sekitar 25% dari total kredit per September 2023. Terkait portofolio sosial, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 131 triliun.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Saham BMRI Lanjut Bergairah & Cetak Rekor Lagi di Rp 5.700

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *